Sabtu, 31 Juli 2010

Hybrid X, Mobil Hibrida dengan Fitur Maksimal !!


Tokyo: Toyota baru-baru ini memperkenalkan mobil konsepnya, Hybrid X. Kendaraan ini menunjukkan filosofi desain baru untuk kendaraan hibrida masa depan dari Toyota, juga teknologi yang bakal diaplikasikan di mobil hibrida.

Tak sekedar teknologi hibrida yang ramah lingkungan, namun mobil ini didukung teknologi kemanan dan pendukung lainnya. Toyota memasang headlamp berteknologi LED di dashboard yang sekaligus bisa menampilkan informasi-informasi seperti jarak aman, akselerasi, dan pengereman kepada pengemudi lain atau pedestrian. Pengemudi mendapat informasi seperti aliran energi, konsumsi bahan bakar, dan posisi gear dari central control screen.

Desain mobil konsep ini didominasi dua bentuk U yang tercipta dari bentuk kerangka kaca langit-langit dan pilar A dan C yang tidak biasa. Dari atas, terlihat seperti huruf X berukuran besar. Seperti dikutip dari situs caradvice.com, Hybrid X adalah hasil desain ED, styling center Toyota di Eropa yang berbasis di Prancis Selatan.

Kendaraan konsep ini memiliki empat kursi, empat pintu dan mengindikasikan kemana disain Toyota yang akan datang. Dimensinya 4500mm x 1850mm x 1440mm dengan wheelbase 2800mm atau setara dengan ukuran mobil keluarga. Toyota mengatakan desain mobil konsep ini akan mempengaruhi seluruh model Toyota, bukan cuma hibrida.(AND)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Bacaan Menarik!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger