Sabtu, 14 Agustus 2010

China selidiki ufo yang muncul di sana


(istimewa)

INILAH.COM, Beijing- UFO memaksa bandara Xiaoshan di Hangzhou China menghentikan operasi sementara 7 Juli lalu. Peristiwa itu telah menyebabkan pemerintah China melakukan penyelidikan.

Seorang awak penerbangan sedang melakukan persiapan saat melihat sebuah obyek pukul 08.40 malam dan menginformasikan hal ini ke kontrol lalu lintas udara. Pihak berwenang menanggapi hal ini dengan mengalihkan penerbangan ke bandara Ningho dan Wuxo.

Delapan belas penerbangan terkena dampak. Meskipun operasi kembali normal satu jam setelahnya, kejadian itu telah menarik perhatian media China dan menimbulkan ledakan spekulasi mengenai identitas obyek tidak dikenal itu.

Spekulasi selanjutnya berdasarkan foto yang ditampilkan penduduk Hangzhou yang menampilkan obyek bercahaya keemasan dengan tampilan ekor mirip komet. Kurang dari satu jam sebelum bandara Xiaoshan ditutup, penduduk juga melihat obyek terbang bercahaya merah dan putih.

Untuk saat ini, identitas UFO tersebut masih menjadi misteri. Juru bicara Civil Aviation Administration of China (CAAC) memberi konfirmasi kepada ABC News bahwa masalah ini sedang dalam penyelidikan.

Dia menolak untuk memberikan penjelasan lebih lanjut. Satu hari setelah pertanda itu muncul, sumber anonim mengatakan kepada China Daily bahwa pihak berwenang telah menemukan identitas dari UFO ini setelah melakukan penyelidikan.

Namun hal itu tidak boleh dipublikasikan karena ‘berkaitan dengan informasi militer’. Penjelasan resmi diperkirakan akan dirilis pada Jumat nanti.

Saat ini, 5 peneliti dari Beijing UFO Research Society dan Shanghai UFO Investigative Research Center mendatangi Hangzhou untuk mempelajari fenomena ini.

“Kami memiliki beberapa tempat untuk dikunjungi dalam agenda kami, termasuk bandara Ziaoshan dan CAAC wilayah China timur,” ujar Lou Jinhong, direktur Shanghai UFO Investigative Research Center Lou Jinhong.

“Saya tidak dapat memberikan pendapat soal kasus ini karena kami belum mengumpulkan seluruh data yang relevan. Ini masih belum jelas berapa lama yang dibutuhkan untuk melakukan penyelidikan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Bacaan Menarik!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger