Senin, 22 Agustus 2011

Alat Pengurai Limbah Sekaligus Penghasil Listrik


Headline
BACAAN-MENARIK.BLOGSPOT.COM__ Siapa menyangka, ternyata air limbah bisa diubah jadi air bersih, dan prosesnya menciptakan listrik.
Dipublikasikan di Physorg, Yanbiao Liu dari Shanghai Jiao Tong University mengatakan, air kotor limbah biologis atau rumah tangga, adalah memang sumber polusi, tapi ternyata bahan itu juga bisa bermanfaat sebagai sumber energi.
Liu menciptakan alat yang bisa membersihkan air kotor dan prosesnya menghasilkan listrik. Energi yang mereka gunakan adalah cahaya sinar ultra violet dari matahari. Dengan menggunakan titanium dioksida, ternyata air kotor dapat menghasilkan energi sel foto katalis. Energi itu dapat mengurai air kotor dan menghasilkan elektron yang melalui katoda, diubah jadi listrik.
Sel bahan bakar yang diciptakan dari proses itu bahkan dapat memisahkan bau dari air limbah. Bau yang bisa dipisahkan misalnya aroma parfum, pewarna, zat kimia, dan obat-obatan yang biasanya terlarut dalam urin. Jadi, selain menghasilkan listrik, metode ini juga menghasilkan air bersih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Bacaan Menarik!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger