Sabtu, 04 September 2010

Inilah 8 Pandangan Kontroversial Stephen Hawking


Stephen Hawking
(Telegraph.co.uk)

INILAH.COM, Jakarta – Profesor Stephen Hawking mengklaim Big Bang merupakan hasil tak terelakkan fisika dan mengkritik campur tangan Tuhan.

Sebelumnya Hawking telah mengeluarkan komentar-komentar kontroversialnya. Berikut delapan di antaranya.

Mengapa semesta ada, Stephen Hawking mengatakan, ”Jika kita menemukan jawabannya, maka hal ini akan menjadi kemenangan mutlak manusia sehingga kita dapat mengetahui pikiran Tuhan.”

Menyangkut peranan Tuhan, Stephen Hawking mengatakan ”Karena hukum gravitasi, semesta dapat menciptakan dirinya sendiri dari tidak ada sama sekali. Tidak perlu memancing Tuhan menyalakan obor biru dan menjalankan semesta.”

Kemungkinan kontak dengan alien,Stephen Hawking mengatakan, "Saya rasa hal itu merupakan bencana. Extaterrestrial mungkin jauh lebih maju dari kita. Saya rasa kita harus diam.”

Komentar Stephen Hawking menyangkut virus komputer ”Mungkin hal ini merupakan sifat dasar manusia yang hanya merupakan bentuk kehidupan yang telah kita ciptakan begitu jauh dan merusak.”

Soal eutanasia atau suntik mati,”Korban seharusnya memiliki hak untuk mengakhiri hidupnya jika dia mau. Namun, saya rasa hal ini merupakan kesalahan besar. Bagaimanapun kehidupan merupakan sesuatu yang kalian bisa lakukan. Sementara ada kehidupan maka ada harapan.”

Soal selebriti,”Kemunduran dari selebriti adalah tidak bisa pergi kem ana-mana di dunia ini tanpa dikenali. Hal ini cukup menjadi alasan bagiku memakai kacamata gelap dan rambut palsu.”

Soal ketidaksempurnaan, ”Tanpa ketidaksempurnaan, kalian dan saya tidak akan ada,”

Soal dirinya sendiri Stephen Hawking mengatakan ”Buang-buang waktu membahas kecacatanku. Kehidupan seseorang harus terus maju dan saya tidak melakukan hal yang salah. Orang-orang tidak akan punya waktu untukmu jika kalian selalu marah dan mengeluh

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Bacaan Menarik!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger