Rabu, 08 September 2010

Rekaman Langka Perang Dunia II Dipublikasikan !!




(telegraph.co.uk)

INILAH.COM, Jakarta- Rekaman video berwarna yang langka dari peristiwa pemboman di Perang Dunia II telah dipamerkan di malam peringatan ke-70 Blitz.

Rekaman dramatis ini menunjukkan penghancuran beberapa wilayah di London diantaranya toko John Lewis di Oxford Street. Film ini dirilis oleh Westminister Council untuk menadai masa awal dari kampanye pengeboman Jerman yang dimulai pada 7 September 1940 hingga Mei 1941.

Film ini ditemukan di loteng keluarga dari seorang sipir Angkatan Udara yang menembak peralatan film yang digunakan pada tahun 1940an. Rekaman itu juga menunjukkan Winston Churchill mengunjungi daerah sasaran pengeboman guna mencatat kerusakan yang ditimbulkan.

Film berdurasi 20 menit ditemukan oleh Alfred Councher, pemimpin perang di wilayah Marylebone, London barat.

Coucher menyembunyikan film ini di rumah setelah perang namun melupakannya hingga keluarganya menemukan rekaman ini lagi.

Pihak berwenang kemudian melakukan digitalisasi dari rekaman ini dan membagikan ke masyarakat lewat situs yang didedikasikan untuk perayaan 70 tahun Blitz, rangkaian bom berkelanjutan terhadap Inggris oleh tentara Nazi, Jerman, sejak 7 September 1940 hingga 10 Mei 1941. Gambar bergerak ini menjadi bagian dari semangat Blitz yang berdampak bagi London.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Bacaan Menarik!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger