Selasa, 07 September 2010

PT Pindad dalam waktu dekat akan memproduksi sekitar 3.000 senapan serbu jenis SS-2


PT Pindad dalam waktu dekat akan memproduksi sekitar 3.000 senapan serbu jenis SS-2 untuk memenuhi kebutuhan senjata prajurit TNI. Senapan SS-2 merupakan senapan generasi kedua dari SS-1 yang didesain lebih ergonomis, tahan terhadap kelembaban tinggi, lebih ringan, memiliki akurasi tinggi dan bentuk yang sederhana.

Senjata SS-2 Pindad tak kalah dengan buatan luar negeri.Senjata serbu ini berkaliber 5,56x45 mm dengan panjang laras 460 mm dan berat 3,2 kg. Senapan ini andal untuk digunakan dengan popor lipat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan di segala medan.
SS-2 bisa dilengkapi berbagai aksesories seperti teleskop, silencer, berbagai tipe pelontar granat hingga sangkur. Jenis senjata ini dikembangkan dalam bentuk tiga tipe, yakni tipe medan standar, medan maritim dan medan tempur khusus (raider).

Kepala Departemen Humas PT Pindad, Timbul Sitompul mengungkapkan, selain untuk kebutuhan dalam negeri, senjata produksi Pindad diekspor ke beberapa negara sahabat di Asean dan Afrika dalam skema perdagangan pemerintah ke pemerintah (G to G).

Kepercayaan berbagai pihak untuk menggunakan senapan produksi terbaru Pindad terus tumbuh. Terutama setelah Presiden SBY memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan kepada Dirut PT Pindad, Budi Santoso pada 11 Desember 2006. Penghargaan itu diberikan karena senapan SS-2 produk Pindad memiliki kualitas yang sama baiknya dengan produk luar.

Terbukti dengan memakai senjata ini tim Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan menembak antartentara se Asean (Asean Army Rifle Meeting XVI) di Hanoi Vietnam, 29 November รข€“ 9 Desember 2006. Dalam kejuaraan yang diikuti 10 negara Asean itu, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan meraih 24 medali emas seperti diberitakan Bisnis Indonesia (7/2). SP (Berita Indonesia 32)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Bacaan Menarik!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger